Kontraktor Revitalisasi Monas Akan Bangun Kolam Seluas Lapangan Bola. Begini Katanya

di copas dari : http://www.beritaterheboh.com/2020/01/kontraktor-revitalisasi-monas-akan.html

Beritaterheboh.com - Kontraktor pemenang tender revitalisasi sisi selatan Monas, PT Bahana Prima Nusantara bakal membuat sebuah kolam dan lapangan plaza untuk upacara.

Dirut PT BPN, Muhidin Shaleh menjelaskan bahwa di lokasi itu akan dibuat lapangan upacara yang permanen sehingga penggunanya tak perlu lagi menyewa panggung untuk mimbar upacara.

"Yang dikerjakan di situ ada kolam, ada lokasi upacara, plaza upacara. Monas kan selama ini kan enggak ada itu, kalau upacara bikin panggung. Nah, yang kita kerjakan ini istilahnya paten, bukan pemda aja yang pakai, mungkin pusat bisa pakai," kata Muhidin di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Selain untuk upacara, plaza itu nantinya juga biasa digunakan oleh Kementerian Pertahanan untuk pameran alutsista, sehingga akan dibangun dengan material yang kuat.

Terkait pembangunan kolam, dia menyebut luas kolam itu sendiri akan seluas lapangan sepak bola dengan lampu yang menyorot ke arah Monas.


"Kolam sendiri itu 97 X 40 sekian meter. Jadi ukuran-ukuran lapangan bola lah. Kolam itu dibuat, nanti istilahnya ada pancaran lampu dari bawah. Jadi arahnya menuju ke monas. Jadi lampu ada di dalam kolam. Jadi ampu di area situ nyorotnya ke arah monas. Baik plataran sisi kiri kanan akan menyorot," tegasnya.

Selain itu Muhidin membantah pihaknya telah melakukan penebangan 205 pohon. Ia menyebut pohon yang ditebang aka diganti dengan penanaman pohon kembali, bahkan dengan jumlah yang lebih banyak.

"Jadi pohon-pohon itu akan kita ganti 10 kali lipat semua," ucapnya.

Pengerjaan revitalisasi ini, lanjut Muhidin, akan selesai pada Februari 2020.(Suara.com/Artikel Asli )