Ini Titik-titik Banjir dan Genangan di Jakarta, Terbanyak di Jakut

di copas dari : http://www.beritaterheboh.com/2020/01/ini-titik-titik-banjir-dan-genangan-di.html
Beritaterheboh.com - Hujan deras yang mengguyur Jakarta juga membuat kawasan Pluit, Jakarta Utara, banjir. Tinggi air dilaporkan mencapai 40 cm.

Informasi tersebut disampaikan akun Twitter resmi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Jumat (24/1/2020). Disebutkan, titik banjir berada di Jalan Pluit Raya.

Dari video yang diunggah akun @TMCPoldaMetro, kendaraan roda empat masih bisa melintas. Namun pengendara diimbau mencari jalan alternatif.


10.44 Situasi arus lalu lintas di Jl Pluit Raya, Pluit Sakti Jakut terpantau ada genangan air sekitar 30-40Cm agar pengendara bisa mencari alternatif jalan lain pic.twitter.com/dLBK33sWqj

— TMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) January 24, 2020
Selain itu, dari laporan pembaca detikcom, genangan terjadi di Jalan Raya Cakung, Jakarta Utara. Tinggi air 15 cm.

Berdasarkan data BPBD Jakarta, genangan paling banyak terjadi di wilayah Jakarta Utara. Sebelumnya diberitakan, banjir juga terjadi di Jalan Sungai Bambu, Tanjung Priok (10 cm), dengan pelapor Maman Hidayat; Kebon Bawang, Tanjung Priok (15 cm), dengan pelapor Ujang Asna; dan Kali Baru, Cilincing (10 cm).


BMKG sebelumnya memperkirakan sejumlah wilayah di Jakarta akan diguyur hujan disertai petir hari ini. Masyarakat diminta waspada.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat pada pagi hari. Serta di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga malam hari," tulis BMKG dalam akun Twitter resminya, seperti dilihat Jumat, (24/1).(detik.com)