Ini Firasat Ibunda Naima, Wanita Asal Malang yang Nikah Kilat 12 Hari

di copas dari : http://www.beritaterheboh.com/2020/01/ini-firasat-ibunda-naima-wanita-asal.html

Beritaterheboh.com - Belum lama ini telah viral di media sosial, wanita asal Batu, Malang menikah kilat 12 hari. Wanita muda itu bernama Naima Maheswari. Nay, panggilan akrabnya, menikah pada 13 Desember 2019 lalu ditinggal suami tanpa kejelasan pada 25 Desember 2019.

Saat acara lamaran, Nay sama sekali tidak menaruh curiga dengan suami maupun keluarganya meskipun tanggal pernikahannya begitu cepat. Ia tidak keberatan meskipun belum siap mental dan finansial. Ia berusaha mengerti keputusan orang tuanya dan orang tua suaminya juga.

"Kalau di Jawa kan tanggal pernikahan itu yang tentukan dari pihak perempuan kan. Jadi di samping aku juga belum siap mental dan finansial, tapi aku berusaha mengerti keputusan orang tua aku dan orang tua dia juga," kata Nay kepada HaiBunda lewat telepon.

Ia bercerita, dari pihak suamilah yang menentukan tanggal pernikahan. Ia pun menyebut alasan kuat lainnya dari pihak suami adalah tak lain ingin menghindari perbuatan yang dilarang agama.

"Kan mereka latar belakang agamanya lebih bagus, kalau lama-lama tunangan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. takut ada 'setan,'" ujar Nay.

Nay dan keluarga pun lebih memilih fokus untuk mengurus pernikahan. Sama sekali tak curiga, Bunda. Keluarganya merasa pihak suami memiliki dasar yang kuat untuk menentukan tanggal pernikahan.

"Enggak sih, kita mikirnya dia kan minta cepat itu punya dasar gitu lho. bukannya asal cepat. Dia ada dasar sesegera mungkin minta menikah sehingga bisa kita terima," tutur Nay.

"Cuma Mama itu sempat waktu H-10 (pernikahan) kan aku ceritain ada problem, yang problem besar sampai aku bertengkar hebat itu. Mama sudah bilang gini, 'Gimana ya Kak, kok aku takutnya dia (suami) marah dikit saja sudah gitu, nanti setelah nikah apa dia bisa berubah? Apakah marahnya gitu doang?'" sambungnya.

"Aku ke Mama cuma bilang gini, 'Enggak kali Ma itu cuma cobaan sebelum nikah'. Cuma aku bilang gitu juga hatiku enggak yakin. Semenjak itu udah menghadapi dia itu sudah agak kayak, 'Waduh kok gini ya', takut," kata Nay.(Haibunda.com)