Artis hingga Cucu Soeharto, 5 Tokoh Publik yang Terseret Kasus Investasi Bodong MeMiles

di copas dari : http://www.beritaterheboh.com/2020/01/artis-hingga-cucu-soeharto-5-tokoh.html

Beritaterheboh.com - Penipuan berkedok investasi bernama MeMiles, hingga saat ini masih hangat diperbincangkan oleh publik. Investasi beromzet hingga Rp750 miliar tersebut berhasil dibongkar oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian daerah Jawa Timur.

Dalam penyelidikannya, polisi telah menangkap empat orang tersangka serta menyita uang senilai Rp122 miliar, 18 unit mobil, 2 sepeda motor, dan beberapa barang lain sebagai barang bukti.

Investasi bodong MeMiles berhasil menggaet lebih dari 264 ribu anggota, termasuk beberapa tokoh publik Tanah Air, mulai dari artis hingga yang terbaru adalah cucu Presiden Soeharto.

Dihimpun oleh AKURAT.CO dari berbagai sumber, berikut 5 tokoh publik yang terseret kasus investasi MeMiles.

1. Marcello Tahitoe

Penyanyi Marcello Tahitoe atau lebih dikenal Ello, diperiksa pihak kepolisian sebagai saksi kasus investasi MeMiles. Pelantun lagu 'Masih Ada' tersebut diduga terdaftar sebagai anggota.

Selain itu, Ello juga mengaku telah mendapatkan hadiah berupa satu unit mobil. Sebagai korban, Ello pun merasa terganggu dengan kabar tersebut dan berencana akan mengembalikan mobilnya.

2. Judika

Selain Ello, nama penyanyi Judika juga ikut terseret. Ia turut diperiksa oleh Polda Jatim. Judika diduga menerima endorsment dari MeMiles. Padahal, menurut manajernya, Judika hanya menjadi bintang tamu dalam acara yang diadakan oleh MeMiles.

3. Eka Deli

Artis Eka Deli juga terlibat dalam investasi bodong MeMiles. Saat ini, ia telah memenuhi panggilan Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan. Ia diduga menjadi koordinator para artis dalam berbagai acara yang diadakan oleh MeMiles. Selain itu, Eka juga berencana menyerahkan satu unit mobil yang ia terima kepada pihak kepolisian.

4. Mulan Jameela

Nama Mulan Jameela juga tak luput dari pemberitaan terkait investasi MeMiles. Anggota DPR RI fraksi Partai Gerindra ini kabarnya akan turut dimintai keterangan oleh penyidik. Berdasarkan keterangan dari sang manajer, Mulan tak pernah bergabung sebagai anggota MeMiles. Menurutnya, ia hanya sebagai pengisi acara yang digelar oleh MeMiles beberapa waktu lalu.

5. AHS-cucu Presiden Soeharto

Selain artis, Polda Jatim juga menyebut adanya keterlibatan anggota keluarga Cendana dalam kasus investasi bodong MeMiles. Menurut Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, seperti dilansir oleh AKURAT.CO, menyebutkan inisial yakni AHS yang diduga merupakan cucu dari Presiden Soeharto. Selain AHS, polisi juga menyebut istri AHS dan satu anggota keluarga Cendana lainnya.

Hingga saat ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus penipuan investasi tersebut. [akurat.co/Artikel Asli )]