Usut Akun Twitter @digeeembok, Polisi Periksa Manajemen Garuda. Ini Hasilnya

di copas dari : http://www.beritaterheboh.com/2020/02/usut-akun-twitter-digeeembok-polisi.html


Beritaterheboh.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, polisi telah memeriksa manajamen Garuda terkait kasus pelaporan akun Twitter @digeeembok.

Saksi tersebut merupakan Senior Manajer Talent Garuda Indonesia.

"Saksi ke 7 senior manager talent. Ditanyakan ada 2 soal rekruitmen,  kedua jadwal terbang pramugari, akun @digeeembok masih dicari," kata Yusri saat dihubungi, Senin (3/2/2020)

Dia yakin keterangan tersebut akan membantu penyidik dalam mengusut kasus pencemaran nama baik yang dilakukan akun Twitter @digeeembok.

Hati-hati

Sebelumnya Yusri mengatakan, polisi bekerja secara hati-hati dalam proses penyelidikan laporan Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Sidi Purwanti, terhadap akun Twitter @digeeembok. Pasalnya, hingga kini, polisi belum mengungkap identitas pemilik akun Twitter tersebut. Menurut Yusri, polisi perlu berhati-hati dalam mengungkap identitas pemilik akun untuk menghindari kekeliruan. 

"(Penyelidikan untuk mengungkap pemilik akun) Pelan-pelan dong, harus pelan-pelan, nanti salah ini lagi," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020).

Pramugari Garuda Indonesia Siwi Sidi menggunakan jasa pengacara Elza Syarief untuk melaporkan akun Twitter @digeeembokke Polda Metro Jaya.

Menurut Siwi, seluruh pemberitaan tentang dirinya yang diunggah akun Twitter @digeeembok tidak benar.

Siwi melaporkan akun itu atas dugaan pidana pencemaran nama baik dan transaksi elektronik.

Laporan itu bermula dari twit-twit yang viral terkait pramugari yang menjadi simpanan para petinggi maskapai Garuda. Nama Siwi Sidi pun disebut-sebut dalam isu itu.

Polisi telah meminta keterangan Siwi sebagai pelapor pada 20 Januari 2020.(kompas.com)