Soal Kabar 7 Penumpang Terindikasi Virus Corona, Lion Air Angkat Bicara

di copas dari : http://www.beritaterheboh.com/2020/01/soal-kabar-7-penumpang-terindikasi.html

Beritaterheboh.com - Pihak Lion Air menanggapi mengenai tujuh penumpang dari Changsa yang dikabarkan terindikasi virus Corona.

Pesawat Boeing 737-900ER berangkat dari Changsha, Hunan dan mendarat di Sam Ratulangi pukul 19.59 WITA. Lion Air membawa tujuh kru dan 176 penumpang.

Sebelum keberangkatan, seluruh kru dan penumpang menjalani pemeriksaan kesehatan berdasarkan ketentuan.

Terkait kabar yang beredar, pihak Lion Air menerima keterangan soal tujuh penumpang setelah dilakukan pemeriksaan, pengecekan secara intensif oleh tim medis. Tujuh penumpang tersebut dinyatakan negatif virus Corona.

"Ketika pesawat berada pada pelataran parkir bandar udara untuk menurunkan penumpang, petugas kesehatan terlebih dahulu masuk ke dalam kabin pesawat guna melakukan pemeriksaan kepada seluruh tamu dan awak pesawat," isi dalam keterangan pers yang diterima Jitunews, Minggu (26/1).

Dalam langkah preventif pencegahan tersebarnya virus Corona, Lion Air telah menjalankan operasional dengan melakukan penyemprotan cairan multiguna pembunuh kuman sesuai prosedur yang berlaku serta menyediakan dan menggunakan masker, sarung tangan dan cairan/ gel pembersih tangan guna antisipasi tertular pada awak pesawat dan petugas layanan darat.(Jitunews.com)