Pernyataan Lengkap Pangeran Harry Setelah Gelarnya Dicopot & Suntikan Dana Dicabut

di copas dari : http://www.beritaterheboh.com/2020/01/pernyataan-lengkap-pangeran-harry.html


Beritaterheboh.com - Pangeran Harry memberikan pernyataannya setelah Kerajaan Inggris menyampaikan keputusan untuk mencopot gelar kerajaannya dan istrinya, Meghan Markle. Pangeran Harry mengaku sangat sedih.

Ungkapan sedih itu disampaikan Pangeran Harry untuk pertamakalinya setelah menyatakan keluar sebagai anggota senior Kerajaan Inggris. Dan menyusul pencopotan gelarnya serta Meghan.

Pada Sabtu (18/1/2019) melalui pernyataan resmi, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II merestui keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang ingin melanjutkan hidup mereka secara mandiri dan lepas dari status anggota senior keluarga Kerajaan. Namun konsekuensinya, mereka harus merelakan gelar His Royal Highness dan Her Royal Highness.


"The Sussexes tidak akan memakai gelar HRH sebagaimana mereka tidak lagi mengabdi sebagai anggota keluarga Kerajaan," demikian bunyi pernyataan tersebut seperti dikutip Daily Mail.


Mereka juga harus mundur dari tugas-tugas kerajaan sepenuhnya, termasuk yang berkaitan dengan kegiatan kemiliteran. Pendanaan dari uang publik untuk keduanya pun dihentikan.

Sehari setelah pengumuman dari Istana Buckingham itu, Minggu (19/1/2019), Pangeran Harry hadir di sebuah acara yang digelar organisasi amal Sentebale. Pada acara yang bertujuan untuk mengumpulkan donasi bagi anak-anak yang terkena HIV itulah Harry menyampaikan pernyataan pertamanya.


"Sebelum dimulai, aku harus menyampaikan aku bisa membayangkan apa yang sudah kalian dengar atau mungkin baca selama beberapa pekan terakhir. Jadi, aku ingin kalian mendengarnya langsung dariku, bukan sebagai seorang pangeran atau Duke, tapi sebagai Harry, orang yang sama yang sudah kalian lihat tumbuh dewasa selama 35 tahun terakhir, tentu saja dengan sudut pandang yang lebih jelas," ujarnya.

Adik Pangeran William itu melanjutkan, Inggris sudah menjadi rumahnya dan tempat yang dicintainya. Hal itu tidak akan pernah berubah. Dia pun tumbuh besar dengan dukungan dari banyak rakyat Inggris.(detik.com)