Dewi Tanjung Laporkan Pendukung Anies Baswedan karena Anarkis Lantaran...

di copas dari : http://www.beritaterheboh.com/2020/01/dewi-tanjung-laporkan-pendukung-anies.html

Beritaterheboh.com -  Politikus PDIP, Dewi Tanjung melaporkan sejumlah orang yang disebutnya sebagai 'pendukung' Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Kepolisian Daerah Metro Jaya. Laporan dibuat karena orang-orang tersebut dianggap berbuat anarkis saat Dewi Tanjung cs menggelar demonstrasi di Balai Kota pada Selasa lalu, 14 Januari 2020.

"Kan mereka di sana, di depan Balai Kota ramai-ramai lempari kami, teriaki kami," ujar Dewi saat ditanya awak media di Polda Metro Jaya terkait cara mengidentifikasi orang yang disebutnya sebagai pendukung Anies Baswedan, pada Kamis petang, 16 Januari 2020.

"Kan enggak mungkin pendukung Pak Jokowi yang di situ," jelas dia.

Menurut Dewi Tanjung, salah satu pihak yang dilaporkan adalah orang yang berasal dari Organisasi Masyarakat Bang Japar. Menurut dia, koordinator massa aksi tandingan untuk mengawal Anies Baswedan di Balai Kota saat itu berasal dari anggota Bang Japar.

"Nah itu koordinatornya mereka, itu yang saya minta pertanggungjawabkan," ujar wanita yang juga pernah melaporkan Amien Rais, Jonru Ginting dan Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya itu.

Dalam membuat laporan, Dewi Tanjung mengatakan turut membawa sejumlah barang bukti seperti foto dan video. Dia juga mengaku sebagai salah satu korban pelemparan saat ikut aksi untuk melengserkan Anies.(Tempo.co)